Situs Berita Indonesia dan Dunia, kabar terbaru terkini. Situs berita terpercaya dari politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno hingga gosip artis.

Menghadapi Teman Pendiam

Tentu merupakan hal yang sangat menyenangkan bila punya teman yang sangat dekat dengan kita.

Namun bagaimana jadinya jika teman tersebut punya sifat yang sangat pendiam dan jarang untuk berbicara jika bukan kita yang memulainya.

Tentu hal ini bisa membuat suasana menjadi kurang begitu nyaman.

Oleh karena itu dibutuhkan teknik tertentu agar teman atau orang tersebut bisa merubah sifatnya.

Yang pertama yaitu berilah pengertian pada dirinya bila kita serius untuk menjalin persahabatan dengan dirinya.

Yang dimaksud dengan pengertian di sini tidak perlu diungkapkan dengan kata-kata melainkan dengan perbuatan yang nyata.

Misalnya setiap ada kesempatan tanyakan kabar dia baik secara langsung atau dapat juga melalui SMS dan telpon. Tanyakan pula hal yang lain seperti pekerjaan atau sekolah, keluarga dan sebagainya. Ciptakan suasana yang menggambarkan kita sangat peduli dengan dirinya.

Jika dia hanya menjawab sekenanya saja, lalukan teknik terbalik yaitu bercerita tentang diri kita sendiri. Tapi ketika bercerita, jangan hanya cuma mengobral omongan saja. Usahakanlah sedapat mungkin dia menjadi terhadap apa yang sedang kita bicarakan.

Jadi dia akan bertanya dan berilah yang mengambang sehingga rasa ingin tahunya akan semakin besar. Dari sini kemudian buatlah pancingan agar dia tidak sekedar bertanya tapi juga mau mengemukakan atau dan seterusnya.

Bila dia sudah mulai mau berbicara, berilah . Tapi pujian ini bukan karena dia mau bicara melainkan oleh sebab yang lain. Misalnya tampilannya yang tampak cantik atau cakep, nya yang sangat menarik dan sebagainya.

Pujian ini membuatnya menjadi lebih dan dia tidak akan segan memberi pujian balik pada kita.
Setelah rasa percaya dirinya mulai muncul, berilah keyakinan bila dia bisa melakukan perbuatan yang lebih menantang seperti mengenakan model baju yang menimbulkan kesan sangat berbeda namun tetap sesuai dengan bentuk tubuh dan kepribadiannya.

Beri juga motivasi yang membuat dia makin berani tampil sebagai pribadi yang ceria dan murah senyum serta penuh percaya diri.

Selanjutnya bisa rasa percaya diri tersebut sudah muncul ajaklah untuk bergaul dan bersosialisasi dengan orang lain. Dari sini kemudian melangkah pada pergaulan yang lebih luas, tidak hanya secara perseorangan atau personal saja namun pada skala yang lebih besar.

Misalnya bergabung dengan suatu komunitas atau organisasi.

Usahakan sedapat mungkin dia bisa mendapat peran untuk tampil sebagai orang yang selalu mendapat perhatian dari anggota lain. Dijamin dalam waktu yang tidak lama dia berubah total menjadi orang yang jauh dari sifat pendiam dan kuper.


Add Your Comment

* Indicates Required Field

Your email address will not be published.

*